Skip to main content
Menu

Membuat Bio Link dengan Mudah Menggunakan Heo Link

Membuat Bio Link dengan Mudah Menggunakan Heo Link

Sudah tahu belum cara membuat bio link dan menggunakan Heo link? Kalau untuk bio atau link bio, saya yakin kalian semua sudah pasti bisa membuat dan..

Baca Juga

Sudah tahu belum cara membuat bio link dan menggunakan Heo link? Kalau untuk bio atau link bio, saya yakin kamu semua sudah pasti bisa membuat dan sudah memilikinya. Nah bagaimana dengan Heo link? Mungkin masih terdengar asing atau kamu sudah menggunakan layanan bio link yang memiliki fitur super lengkap ini?

Membuat Bio Link dengan Mudah Menggunakan Heo Link

Jika kamu aktif di internet atau di sosial media, punya link bio yang keren di media sosial itu penting banget! Apalagi kamu aktif di Instagram, TikTok, Blogger, Shopee, atau platform lainnya.

Tapi, terkadang bikin bingung gimana caranya membuat link bio yang bisa nampung banyak link sekaligus. Nah, di sinilah Heo.li menjadi solusi terbaik untuk semuanya. Yuk, kita bahas gimana caranya bikin bio link dengan mudah pakai Heo link!

Apa Itu Bio Link?

Sebelum masuk ke tutorial, kita bahas dulu nih, apa sih bio link itu? Bio link adalah satu link yang bisa di taruh di bio akun media sosial yang bisa di klik untuk mengakses beberapa link lainnya.

Misalnya, link ke toko online, video YouTube terbaru, blog, atau profil media sosial lainnya. Dengan satu klik, followers bisa langsung ke beberapa halaman yang kamu inginkan. Praktis banget, kan?

Kenapa Perlu Bio Link?

Kebanyakan platform media sosial cuma memberikan satu tempat buat taruh link di bio akun sosial media kalian, misalkan di Instagram, hanya boleh menaruh satu link. Dengan adanya link bio akan memudahkan kalian untuk berbagi banyak hal.

Misalnya, kamu punya toko online, channel YouTube, blog, dan beberapa sosial media lainnya. Nah, biar nggak ribet, kamu bisa pakai bio link yang bakal ngumpulin semua link penting kamu di satu tempat. Followers kamu jadi nggak perlu bolak-balik cek profil kamu buat cari link yang mereka butuhkan.

Apa itu Heo Link?

Sama halnya dengan bio link yang dibahas sebelumnya, Heo link adalah layanan pemendek URL yang bisa membantu kamu bikin bio link dengan mudah. Akan tetapi, Heo.li memiliki fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih, salah satunya adalah melacak dan mengetahui statistik link kamu. Jadi, kamu bisa tahu berapa banyak orang yang klik link kamu, dari mana asalnya, dan pakai perangkat apa. Keren banget, kan?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sebagai generasi milenial, tentunya kamu semakin bergantung pada teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Mulai dari bekerja, berkomunikasi, hingga mengelola bisnis, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas kamu di internet.

Salah satu kebutuhan yang sering muncul adalah bagaimana cara membagikan informasi dengan cara yang efisien dan mudah dijangkau oleh banyak orang. Nahh... Disinilah peran penting layanan link bio seperti Heo link hadir.

Heo menawarkan solusi praktis untuk membuat bio link yang lebih lengkap sehingga memudahkan kamu dalam berbagi informasi di berbagai platform digital.

Kenapa Perlu Heo Link?

Dari beberap layanan yang saya gunakan untuk memasang link dalam satu platform, layanan Heo link ini memiliki fituryang lebih lengkap, bahkan sangta lengkap. Tidak hanya sebagai layanan bio link atau short url link, fitur dan layanan yang diberikan oleh Heo links ini sangta lengkap.

Bahkan layanan yang banyak dibutuhkan saat ini yaitu voice over, juga ada didalam Heo link ini. Termasuk WhatsApp link generator, image optimasi, dan yang paling menarik adalah layanan custom domains!

Nah dari banyak fitur yang ada didalam layanan ini, inilah alasan kenapa kamu harus menggunakan layanan yang satu ini. Ada 4 komponen penting yang saat ini aktif secara online, dan 4 komponen ini sering digunakan oleh para influencer, internet marketing, youtuber, selegram dan lainnya, yaitu:

1. Sosial Media

Termasuk kamu tentunya, generasi milenial sangat aktif di media sosial. Setiap hari, mereka membagikan berbagai konten mulai dari artikel, video, hingga informasi produk. URL yang panjang sering kali menjadi masalah karena terlihat kurang menarik dan sulit diingat.

Dengan menggunakan Heo.li, kamu memendekkan URL atau link dengan sangat mudah, membuatnya lebih estetis dan mudah dibagikan.

Fitur short link ini tentunya sangat berguna saat membagikan link di platform seperti Twitter yang memiliki batasan karakter, atau di Instagram bio yang harus rapi dan mudah diakses.

2. Statistik Bisnis Online

Jika kamu mengelola bisnis online atau sebagai internet marketing, baik itu melalui toko e-commerce, blog, atau media sosial. Membagikan link yang dapat dilacak dan dianalisis untuk memahami perilaku konsumen, sangat penting dilakukan.

Heo.li menyediakan fitur pelacakan yang memungkinkan kamu bisa melihat berapa banyak orang yang mengklik link yang kamu bagikan, dari mana asal trafik tersebut, dan perangkat apa yang digunakan. Informasi ini sangat berharga untuk mengoptimalkan strategi pemasaran selanjutnya dan meningkatkan penjualan kamu di Internet.

3. Peran Influencer

Influencer yang sering kali membagikan link afiliasi atau promosi produk bukan tanpa alasan atau dianggap sebagai spam. Tapi dengan link tersebut, mereka akan mengetahui seberapa efektif mereka bisa menarik audiens untuk mengklik link yang mereka bagikan.

Dengan Heo.li, influencer dapat membuat URL yang pendek dan menarik, serta melacak performa setiap link yang mereka bagikan. Ini membantu mereka memahami konten mana yang paling efektif dan platform mana yang paling banyak menghasilkan klik.

4. Desain Web dan Pengembangan Konten

Bagi para desainer web dan pengembang konten, memiliki URL yang rapi dan mudah diingat adalah suatu keharusan. URL yang panjang dan kompleks bisa mengganggu tampilan desain dan menyulitkan navigasi.

Heo.li membantu desainer web untuk menghasilkan URL yang lebih bersih dan user-friendly. Selain itu, ada fitur kustomisasi URL yang memungkinkan untuk mencocokkan link dengan branding situs yang digunakan.

Gimana? Jika kamu berada diantara keempat komponen diatas, tentunya memilih dan menggunakan Heo Link bisa dilakukan mulai dari sekarang! Coba saja, apalagi saat ini ada diskon 50% untuk semua fitur!

Tidak hanya yang saya sebutkan diatas, dalam semua aspek, Heo link hadir sebagai solusi komprehensif untuk memudahkan kamu dan generasi milenial dalam mengelola dan membagikan link yang akan diguanakn.

Dengan fitur-fitur canggih seperti pemendekkan URL, bio link, pelacakan statistik, kustomisasi, dan integrasi API, Heo membantu pengguna untuk mencapai tujuan mereka dengan lebih efisien.

Bagaimana Cara Menggunakan Heo Link?

Heo.li adalah layanan pemendek URL yang menawarkan berbagai fitur menarik untuk memudahkan Anda dalam mengelola link. Untuk menggunakan layanan ini, berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan:

1. Pendaftaran Akun

Untuk memulai menggunakan layanan, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah pendaftarannya:

  1. Buka browser Anda dan kunjungi situs https://heo.li/register untuk melakukan pendaftaran.
  2. Pendaftaran bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu daftar menggunakan akun Facebook dan akun Google. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan. Kalau saya menggunakan akun Google.
  3. Setelah daftar, akun kamu langsung aktif dan langsung bisa digunakan.

Tampilan Dashboard Heo Link

Tampilan Dashboard Heo Link

Untuk menggunakan salah satu layanan yang ada di dashboard Heo link ini, kamu cukup memilih layanan apa yang ingin kamu gunakan. Misalkan membuat Bio Link, berikut saya contohkan caranya:

  1. Pilih menu # Biolink pages Sehingga akan tampilan halaman Biolink pages.
  2. Pilih klik tombol + Biolink page, akan tampilan halaman melayang # Create biolink page
    Untuk versi gratis, kamu tidak bisa memilih menggunakan nama sendiri, nama akan disediakan secara acak.
    Selanjutk klik tombol Create biolink page
  3. Silahkan kamu berkreasi membuat bagian-bagian untuk link bionya. Caranya sangat mudah kok, untuk menambahkan bagian-bagian dan mengisinya dengan teks atau link, klik saja tombol + Add block
  4. Kalau semuanya sudah selesai, langsung publish. Dan jika ada yang mau di edit, bisadiedit melalui menu #Biolink pages.

3 Tips Memaksimalkan Penggunaan Heo Link

Agar penggunaan dari semua layanan yang diberikan oleh Heo li ini lebih optimal, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  • Gunakan Kustomisasi URL untuk Branding

    Dengan mengkustomisasi URL pendek, kamu bisa membuatnya lebih sesuai dengan brand atau konten yang akan dibagikan. Ini akan meningkatkan kepercayaan pengguna dan memudahkan mereka mengingat URL Anda.

    Contohnya seperti apa? Misalkan nama produknya adalah Digital Poin, maka url yang awalnya digunakan adalah https://digitalpoin.com, akan menjadi https://heo.li/digitalpoin.

  • Pantau Statistik Secara Berkala

    Selalu cek statistik URL yang telah dibuat untuk mengetahui performanya. Dengan begitu, kamu bisa melakukan penyesuaian jika diperlukan untuk meningkatkan efektivitas atau promosi yang dilakukan menggunakan Url tersebut.

  • Manfaatkan Fitur Keamanan

    Jika kamu membagikan URL yang bersifat sensitif atau penting, pastikan untuk menggunakan fitur keamanan seperti kata sandi dan pembatasan jumlah klik. Ini akan membantu melindungi URL dari akses yang tidak diinginkan.

Heo Link Dalam Dunia Pendidikan

Kerennya lagi, layanan yang ada di Heo li ini ternyata sangat berguna buat dunia pendidikan yang bisa memantau dalam memberikan efektifitas belajar siswa.

Gimana caranya? Jika kamu seorang guru dan ingin membagikan materi pembelajaran atau tugas melalui email atau platform e-learning dapat menggunakan Heo.li untuk memendekkan link.

Cara ini akan memudahkan siswa untuk mengakses materi tanpa harus mengetik URL panjang. Guru juga dapat melacak berapa banyak siswa yang sudah mengakses materi tersebut. Bisa dicoba nih buat bapak dan ibu guru :)

Apa Lagi Kelebihan Heo Link?

Dari yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya itu semua adalah fitur-fitur terbaik yang sangat bermanfaat untuk kamu semua. Jika masih ada yang mengganjal dipikiran kamu, apa lagi ya kelebihan layanan ini? Berikut beberapa fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan:

  1. Fitur Pengelompokan URL

    Dengan layanan Heo.li ini, kamu dapat mengelompokkan URL berdasarkan kategori tertentu. Misalnya, membuat kelompok URL untuk kampanye pemasaran, kelompok untuk konten edukasi, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan fitur ini, akan memudahkan kamu dalam mengelola dan mencari URL yang dibutuhkan.

  2. Fitur Analisis Mendalam

    Selain statistik dasar, layanan ini juga menyediakan analisis mendalam yang mencakup perilaku pengguna, waktu akses puncak, dan data demografi pengunjung. Informasi ini sangat berguna untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. Termasuk dalam dunia pendidikan yang saya jelaskan diatas.

  3. Fitur Integrasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

    Layanan ini juga mendukung integrasi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Google Analytics, Zapier, dan lain-lain. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menghubungkan data dari Heo.li dengan alat analisis dan otomatisasi yang sudah kamu gunakan.

Bagaimana? Masih tidak mau menggunakan Heo Link? Aahh rugi banget pastinya, dengan layanan dan fitur yang lengkap, sangat rugi kalau kamu tidak menggunakan layanan yang satu ini, layanan All in One, satu untuk semua, lakukan segalanya dengan satu platform! Heo.li

Dengan fitur-fitur canggih dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan, Heo.li adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin memendekkan dan mengelola URL dengan efisien.

Apapun status kamu, seorang internet marketing, pemilik bisnis, influencer, atau pendidik, Heo link memiliki berbagai alat yang bisa membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Dengan mengikuti panduan dan tips yang telah dibahas, Anda bisa memanfaatkan layanan secara maksimal dan mendapatkan hasil yang optimal.